pertalite

Peluncuran Pertalite, Produk Bungsu dari Pertamina.

Hari ini adalah peluncuran produk terbaru pertamina, yang diberinama Pertalite. Bensin baru yang katanya beroktan (RON) 90 dan dijual dengan harga Rp. 8.400,-  Secara matematis, baik harga maupun nilai oktan tepat berada di tengah antara Premium dan Pertamax. Bagaimana dengan nilai MON? Hehe… ini Indonesia bung, yang jadi acuan RON, emang di luar negeri pake MON 🙂

Apa reaksi masyarakat dengan lahirnya produk bungsu dari pertamina ini? Ya macam-macam lah, namanya juga orang hidup, tentu monoton kalau reaksinya sama. Apa saja reaksi itu? Tanyakan masyarakat dong hehe… Ane cuma ngamatin ada yang berbeda di web ini, untuk hari ini, yaitu peningkatan traffic hampir 3x lipat sebelumnya, padahal hari ini belumlah usai. Wow, penasaran juga, ada apakah gerangan? Ternyata penyebabnya ya si Pertalite ini.

pertalite

Rupanya peluncuran pertalite ini ‘memaksa’ sebagian masyarakat untuk tahu tentang rasio kompresi kendaraanya. Setelah saya lacak kata kunci apa yang mampir dan hampir meledakkan traffic hari ini, ternyata jawabannya adalah rasio kompresi, entah itu “rasio kompresi avanza”, “rasio kompresi honda jazz”, “rasio kompresi motor”, dll. Hhmm, emang apa hubungannya pertalite dengan rasio kompresi ini ya?

Ingin tau? klik dong rasio kompresi. Nah, dari pengalaman ane 3 tahun jadi sales Norival, ternyata hampir semua (bahkan semua sih) kendaraan baru, memiliki rasio kompresi mesin di atas 9:1 bahkan rata-rata sudah di atas 10:1. Daann…. rasio kompresi 9:1 saja, kebutuhan minimal oktannya adalah 92. Kalau kompresi 10:1 ya 95 ke atas, dst. Lantas apakah hadirnya pertalite ini bisa jadi solusi? Kalau oktan 90 itu adalah solusi, ga mungkin lah perusahaan Norival menghapus beredarnya Norival Silver yang juga membuat bensin memiliki oktan 90.

Lantas, apakah pertalite layak dicoba? Ya terserah ente tong, ente yang punya mobil hehe…. Intinya bebas, mau pake premium, pertalite, pertamax, pertamax plus dll. Tapi, apapun jenis bensinnya, Norival mampu meningkatkan kualitasnya. Ga usah ragu dengan Norival yang sudah 4 tahun beredar tanpa komplen. Toh penggunanya sudah ribuan, kalau Norival ga aman atau jelek, sudah teriak lah mereka. Ini adem-adem saja ko, malah apapun yang mereka pake, Norival tetap digunakan. Dan lagian, hasil lab juga menunjukkan kalau Norival terbukti aman digunakan, bahkan mampu meningkatkan kualitas BBM secara significant. Ga percaya? Lihat dong hasil test labnya di sini.

Emang apa sih manfaat kalau bensin type apapun digunakan Norival?

  1. Mampu menyesuaikan kebutuhan oktan (RON) kendaraan. Apapun bensinnya, gunakan dosis Noviral (salah ketik, harusnya: Norival) yang tepat sesuai kebutuhan kendaraan. Sekarang, banyak kendaraan dengan rasio kompresi di atas 11:1 bahkan 13:1, di mana kebutuhan RON di atas 95, emang ada bensin di sini yang RON-nya di atas itu? padahal Norival bisa ko memenuhi itu 🙂
  2. Hari ini minyak dunia turun lho, tapi bensin kita ga turun, alasannya selain karena evaluasi 3/6 bulan, dollar tetap tinggi masalahnya, jadi penurunan harga minyak dunia ga terlalu pengaruh. Kalau harga bensin terus-terusan naik, apa ga mau kalau kemudian jadi hemat 20-40% padahal kualitas meningkat. Ya Norival solusinya 🙂
  3. Banyak yang ngeluh, walaupun sudah diisi bensin mahal, ko masih tetap saja ngelitik, atau kalau digeber pada kecepatan tinggi, beban berat, ko loyonya sama aja dengan premium. Ya inipun wajar, karena nilai MON premium dan yang lain tidak jauh berbeda. Padahal MON ini adalah parameter kualitas BBM yang diuji pada kecepatan tinggi dan beban yang berat. MON jadi standar kualitas bensin di luar negeri. Kalau premium dan bensin mahal lainnya selisih MON cuma 1, ya hampir ga ada bedanya. Lain dengan Norival, yang harga terendah saja yaitu Norival Gold, mampu menaikan RON premium dari 88 menjadi 92,5 dan MON premium dari 79,5 menjadi 83,5. Peningkatan RON 4,5 dan MON 4, wajar jadi jaminan kalau Norival mah oke atuh. Ini baru baru Norival Gold, belum Drag race, belum Drag Evo, wah mantap lah pokonya.
  4. dan lain-lain, kalau sudah nyoba sendiri mah, banyak keuntungannya pake Norival. Tapi kalau ga pernah nyoba mah ya ga akan pernah tau sensasinya 🙂

Jadi kesimpulannya, kalau mau nyoba pertalite, ya dicoba saja, tapi jangan lupa teteskan Norival dengan dosis 3 tetes untuk 2 liter. Kalau kurang nendang, lebihin dosis, kalau terlalu berat, kurangin dosis, kalau kurang jelas, hub: PinBB => Norival / 52467A49, atau SMS-an di 0815 11111 391 (Dadan).

Posted in Informasi and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *