Norival Diesel Peningkat Kualitas Solar

Sejak 2012 waktu pertama jualan Norival, sampai hari ini, dari sekian banyak varian Norival, yang paling laris adalah Norival Diesel ini. Sampai hari ini, pembelinya tidak berkurang. Selidik punya selidik, ternyata salah satu alasannya adalah kualitas Solar yang katanya kurang baik.

Jika kita tinggal di kota, mungkin banyak pilihan solar mahal yang kualitasnya lebih baik. Tapi jika suatu ketika kita bepergian ke luar kota, ke pedesaan, tidak ada pilihan lain kecuali solar biasa. Nah di sini tentu pengendara akan sedikit waswas dengan kualitas solar yang nanti dipakainya. Tapi, anda boleh lega, karena Norival punya solusi untuk memperbaiki kualitas solar ini, namanya Norival Diesel.

Norival sendiri lahir sekitar tahun 2010, dari komunitas rider, yang murni ingin membuat kendaraannya irit – enteng – bertenaga, jadi bukan semata-mata bisnis. Norival bukan MLM yang biasanya kejar bonus dan melupakan kualitas. Salah satu buktinya, Norival tidak pernah menaikan harganya dari dulu. Untuk Norival Diesel ini dari dulu sampai sekarang harganya 40rb, padahal peningkatan kualitas terus dilakukan untuk tiap batchnya. Tidak heran, pengguna Norival Diesel ini tidak pernah berkurang, malah semakin banyak 🙂

Dimana letak kehebatan Norival? Kalau bicara testimoni, silakan googling saja ya, sudah banyak yang mengulasnya, salah satunya boleh dilihat testimoni norival diesel di sini.

Nah, penjelasan empirisnya ada di bagian bawah ini, tinggal klik saja ya, nanti muncul.

Solar Murni Tanpa Norival

Di sana terlihat nama sample “SOLAR MURNI” yang dilingkari dengan warna hijau. Berikut penjelasannya sesuai dengan nomor urut:

Satu. Perhatikan hasil Overall Analysis Result. Di sana tertulis “Urgent!” Hmmm, padahal harapan kita hasil ini adalah “Normal”, karena kalau tidak ya berarti tidak normal kan. Mengapa hasilnya “Urgent!”, perhatikan keterangan di paling bawah, masih nomor 1. Ternyata nilai flash point, distillation recovery, kandungan sulfur dll yang tidak sesuai dengan yang direkomendasikan. Padahal ini sample ke sekian yang dicoba, mudah-mudahan tidak semua solar kualitasnya kurang baik seperti pada sampel ini.

Dua. Cetane Index, adalah nilai yang menunjukkan kemampuan terbakarnya solar dengan sendirinya (Auto Ignition). Semakin tinggi nilai cetane, maka semakin bagus solar tersebut. Dari hasil test menunjukkan kalau sampel solar murni itu 49,9 masih lebih baik dari typical minimal 48.

Tiga. Flash point adalah suhu terendah solar akan mulai menguap dan siap terbakar bila terkena percikan api, tapi kemudian mati kembali. Terlihat dalam test nilainya adalah 30, padahal typical minimal harusnya 55. Seperti kita ketahui, bahwa proses pembakaran mesin diesel itu tidak menggunakan busi (percikan api), lantas buat apa parameter ini? Sebetulnya ini adalah masalah timing. Jadi kalau flash point itu rendah, maka dia akan mulai berkabut jauh sebelum suhu cukup untuk membakar solar itu dengan sendirinya. Dan ini dinilai timing tidak tepat sehingga tekanan (efeknya tenaga) yang dihasilkan kurang maksimal dibandingkan kalau nilai flash pointnya itu lebih tinggi (sesuai dengan rekomendasi).

Empat. Partikulat, ini adalah ukuran partikel dari unsur di dalam solar. Tentu semakin kecil akan semakin baik, dan hasil tes menunjukkan angka 6 dari maksimum 10.

Solar Murni Dengan Norival

Sekarang kita lihat gambar kedua, yaitu Solar + Norival.

Satu. Masih menunjukkan urgent, karena sample solar yang dipake kualitasnya ga begitu baik (Sesuai dengan keterangan di bawahnya)

Dua. Cetane index 50,2 jadi ada peningkatan dari solar murni 49,9 sebesar 0,3 dan ini sudah di atas minimal 48.

Tiga. Flash Point meningkat tajam menjadi 51 dari 30 (peningkatan 21 derajat), walaupun dari typical masih kurang 4 derajat. Tapi ini sudah menunjukkan bahwa norival mampu membuat timing menjadi jauh lebih tepat, sehingga efiesiensi juga bisa ditingkatkan, termasuk efeknya pada akselerasi dan juga tenaga akan jauh lebih baik.

Empat. Partikulat menurun menjadi 4 dari 6 (penurunan 2 poin), ini menunjukkan ukuran pertikel menjadi semakin kecil, sehingga akan jauh lebih aman terutama untuk mesin-mesin diesel common rail.

Kesimpulannya …

Dari analisa secara empirik dari hasil lab independent PT Petrolab, dapat disimpulkan bahwa sample solar yang diuji memiliki kualitas yang kurang bagus. Untungnya, Norival mampu meningkatkan kualitas solar sebagai berikut:

* Menaikkan Index Cetane dari 49,9 menjadi 50,2 dan ini sudah di atas standar minimal 48. Akibatnya, suhu untuk dapat membakar solar dengan sendirinya (auto ignition) semakin rendah, atau dengan kata lain solar semakin mudah terbakar.

* Meningkatkan nilai Flash Point dari 30 menjadi 51. Walaupun angka ini masih di bawah standard 55 tapi peningkatannya significant. Akibatnya timing pengapian menjadi semakin baik, sehingga efektifitas pembakaran juga semakin baik, solar lebih hemat, tenaga pun akan menjadi lebih besar.

* Ukuran partikulat menurun dari 6 menjadi 4. Akibatnya tentu saja sirkulasi menjadi lebih lancar karena ukuran unsur semakin kecil.

Bagaiman sudah paham dengan penjelasan di atas? Kita lanjut ke spesifikasi dan keuntungan penggunaan Norival Diesel.

Spesifikasi Penggunaan Norival Diesel:

  • Harga Rp. 200.000,- / 5 botol isi 12ml (total 60ml) free botol pipet.
  • Untuk semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM solar/ diesel fuel.
  • Kategori umum jenis mesin: Diesel Direct Injection ( DDI) standar / DDI Common Rail, genset, mesin statis Diesel lainnya.
  • Hemat solar sampai 40% (rata-rata 20-40%) dan ini adalah hasil dari testimoni para pengguna Norival selama lebih dari 10 tahun.

Keuntungan menggunakan Norival Diesel:

  • Nilai Flash Point meningkat drastis
  • Mempermudah starter mesin dalam keadaan dingin
  • Memperbaiki respon pada torsi kendaraan.
  • Meningkatkan Hp kendaraan.
  • Anti ketukan atau knocking .
  • Anti korosif dan tidak beracun.
  • Menyempurnakan proses pengkabutan
  • Mencegah pembentukan kerak ( forming deposits)
  • Mengurangi emisi gas buang kendaraan.
  • Mengurangi biaya perawatan mesin / servis berkala.
  • Hemat BBM 20-40%

Dosis penggunaan mobil dan mesin statis:
– Solar: 1ml untuk 20 – 25 liter
– Dexlite: 1ml untuk 30 – 37,5 liter
– Pertadex: 1ml untuk 40 – 50 liter

Dosis ini hanya panduan awal sja, kalau ternyata belum terasa efeknya, dosis bisa ditambah, tapi kalau mulai terasa berat, dosis bisa dikurangi. Norival adalah herbal, kelebihan atau kekurangan dosis tidak akan menyebabkan kerusakan pada mesin, hanya akan berasa berat di tarikan sja, dan inipun sementara, akan normal kembali setelah dosis disesuaikan.

Mungkin jika anda di kota, bisa mendapatkan dengan mudah solar yang lebih mahal dan lebih baik, tetapi kalau di daerah, atau mungkin anda sedang ke luar kota, anda tentu harus antisipasi dengan kualitas solar yang anda gunakan.

Jika sudah paham, berikut reputasi Norival Diesel di 3 Marketplace utama:

Bagaimana berminat? Untuk order, silakan langsung via Marketplace kesayangan anda ya, klik saja link di bawah ini ya:

Sudah paham kan ya? kalau sudah ya tinggal beli hehe… tapi kalau misalnya ingin menanyakan hal lain, yang belum dijelaskan di atas, bolehlah via form di bawah ini ya, nanti dibalas via WA. Terima kasih…